Rabu, 19 Februari 2014

Profil Univertsitas Islam Malang (UNISMA)


Alamat: Jl. Mayor Jendral MT Haryono 193 Malang 65144
Telepon: 0341-551932, 0341-551822
Fax: 0341-552249
Website: www.unisma.ac.id atau www.unisma-malang.ac.id
Facebook: Universitas Islam Malang/UNISMA 
Universitas Islam Malang atau yang lebih akrab dikenal dengan Unisma ini merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang cukup favorit di Malang, Ngalamers. Keberadaan Unisma ini diawali oleh adanya keinginan semangat dan gagasan para tokoh masyarakat, ulama dan cendekiawan muslim di kalangan Nahdlatul Ulama di Kota Malang untuk mendirikan suatu Perguruan Tinggi Islam yang besar, berkualitas dan mandiri. Hal tersebut nampak jelas tercermin pada visi, misi dan tujuan Unisma.


Visi:
Menjadi Universitas Unggul Bertaraf Internasional, Berorientasi Masa Depan Dalam Iptek Dan Budaya, Untuk Kemaslahatan Umat Yang Berakhlakul Karimah, Berlandaskan Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah An-Nahdliyah
Misi:
  • Meningkatkan Kualitas Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, Yang Berpihak Pada Kemaslahatan Umat Menuju Universitas Berkualitas Internasional (Wordl Class University)
  • Mengembangkan Dan Menyebarluaskan Akses Pendidikan Dan Ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah An-Nahdliyah
  • Mengembangkan Manajemen Universitas Yang Akuntabel Dengan Pencitraan Publik Dan Tata Kelola Yang Baik (Good University Gouvernance)
Tujuan:
  • Mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan budaya guna meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan kemaslahatan umat.
  • Menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, bertaqwa, dan mampu bersaing di era global.
  • Menjadi universitas yang bertata kelola baik (Good University Governance).
Unisma memiliki beberapa fakultas yang cukup diminati para mahasiswa, diantaranya yakni:
Fakultas Agama Islam
Fakultas Ekonomi
Fakultas Hukum
Fakultas Ilmu Administrasi
Fakultas Kedokteran
Fakultas Keguruan & IP
Fakultas MIPA
Fakultas Pertanian
Fakultas Peternakan
Fakultas Teknik
Pasca Sarjana
Politeknik
Universitas Islam di Malang ini menyediakan berbagai sarana prasarana untuk memfasilitasi kegiatan perkuliahan maupun kegiatan para mahasiswanya. Adapun beberapa fasilitas tersebut seperti Gedung Perkuliahan, Lab Fisika, Lab Kimia, Lab Biologi, Lapangan, Perpustakaan, Kebun/Kandang Percobaan, Pusat Pendanaan Syari'ah, Pengembangan Teknologi Tepat Guna, Aswaja Center, Masjid Kampus “Ainul Yaqin”, Rumah Sakit Islam UNISMA Malang, dan masih banyak lagi lainnya.



Sumber gambar: www.unisma.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar